Senin, 08 Oktober 2012

Hasil EL CLASICO Barcelona 2-2 Real Madrid


Real Madrid punya Cristiano Ronaldo, Barcelona punya Lionel Messi, keduanya adalah rival dan digadang sebagai dua pemain terbaik di dunia hingga saat ini. Jika Ronaldo mencetak gol, Messi akan menjawabnya dengan gol. Begitu juga sebaliknya. Itulah tema yang diangkat oleh sutradara bernama lapangan hijau untuk panggung El Clasico semalam Keduanya masing-masing mencetak gol pada aga El Clasico Barcelona Vs Real Madrid yang berakhir imbang semalam di Camp Nou.

Hasil dari laga semalam punya arti penting bagi kedua tim. Jika Barcelona menang, mereka akan mengukuhkan rekor baru untuk rekor kemenangan beruntun di awal musim. Jika Real Madrid menang, mereka bisa menunda hasil akhir La Liga yang ‘terlalu cepat’ serta mengikis jarak poinnya dengan Barcelona dari 8 poin. Dan tampaknya kedua alasan itu dianggap sama beratnya  sehingga imbang adalah hasil yang tercipta.
Keda tim disambut oleh suara membahana dari lautan warna Catalan, merah dan kuning di lapangan. Namun, hal ini tidak menyurutkan intensi Real Madrid untuk memenangkan laga ini dengan memperlihatkan permainan yang bagus saat menguasai bola.
Menit ke-13 setelah Benzema melepaskan tendangan volley, pertahanan skuad Blaugrana terbukti rapuh di laga ini saat Sergio Ramos melakukan pergerakan 6 menit kemudian dengan menyundul tendangan sudut yang diambil Ozil. Untungnya bola hanya melewati mistar gawang ketika Valdez hanya bisa terpaku di posisinya.
Meski penguasaan bola menjadi milik Barcelona pada laga ini, Real Madrid-lah yang mencetak gol lebih dahulu pada laga ini yaitu di menit ke 23 saat sebuah pergerakan Ozil di akhiri dengan sebuah umpan Benzema pada Ronaldo yang langsung menceploskan bola ke gawang Valdes. 0 – 1 untuk Real Madrid.
Dan Madrid hampir saja menggandakan keunggulannya lewat sebuah serangan yang diawali tembakan Benzema, namun sayang bola rebound Benzema tak bisa dimaksimalkan oleh Di Maria.
Tampak berang karena ketinggalan, Barcelona tampil lebih agresif di menit-menit berikutnya dan tak lagi hanya bermain aman lewat operan di belakang. Sebuah kemelut di gawang Real Madrid yang diawali oleh pergerakan dan crossing yang dilakukan Pedro akhirnya bisa dikonversi menjadi sebuah gol di menit ke-31 berkat reaksi cepatnya pada bola liar hasil kesalahan antisipasi Pepe terhadap bola lambung tersebut. Kedudukan menjadi imbang 1 – 1.
Barcelona semakin percaya diri untuk menyerang setelah gol tersebut dan di awal babak kedua. Lionel Messi, akhirnya membuat sebuah gol indah dari tendangan bebas berjarak 30 yard di menit ke 61 untuk membawa Barcelona berbalik unggul di laga ini.
Ronaldo langsung bereaksi pada gol Messi dengan membalasnya lima menit kemudian. Adalah Mesut Ozil yang mengawali gol ini dengan memberikan through pass pada Ronaldo yang langsung menyambarnya dan menciptakan gol untuk Los Blancos. Kedudukan menjadi imbang 2 – 2.
Dengan laga yang semakin intens dan menuju akhir waktu, kedua tim terus menekan dan menempatkan lebih banyak pemainnya ketika menyerang. Namun tak ada lagi kesempatan emas untuk mencetak gol bagi kedua tim selain usaha Montoya dan Pedro yang belum berbuah hasil di akhir laga.
Laga El Clasico ditutup denga hasil imbang 2 – 2 dengan jarak poin yang tak berubah antara Barcelona dan Real Madrid, 8 poin.